Banyak orang yang sering bertanya,apakah penyakit asam urat bisa disembuhkan dengan total dan tidak akan kambuh lagi..? Untuk menjawabnya gampang-gampang susah,bisa iya bisa tidak. Untuk menyembuhkan penyakit asam urat,Bisa! untuk mencegah kambuhny kembali asam urat,tentu harus pula dijaga larangan makanan bagi penderita asam urat.

Asam urat kerap dihadapi oleh beberapa orang saat ini ini. apalagi, orang yang  tergolong muda juga kerap ditimpa penyakit ini. sesungguhnya, seperti apa penyakit ini ? apa saja tanda-tanda, pemicu, serta jalan keluarnya ? dan makanan apa sebagai pantangan ? tersebut kita dapat membahasnya. yang disebut dengan asam urat yaitu sisa metabolisme zat purin yang datang dari makanan yang kita mengonsumsi. ini juga adalah hasil samping dari pemecahan sel didalam darah.

Purin sendiri yaitu zat yang ada didalam tiap-tiap bahan makanan yang datang dari tubuh makhluk hidup. dengan kata lain, didalam tubuh makhluk hidup ada zat purin ini, lantas dikarenakan kita mengonsumsi makhluk hidup tersebut, maka zat purin tersebut beralih ke didalam tubuh kita. beragam sayuran serta buah-buahan juga ada purin. purin juga dihasilkan dari hasil perusakan beberapa sel tubuh yang berlangsung dengan normal atau dikarenakan penyakit tertentu.

Wajarnya, asam urat ini dapat dikeluarkan didalam tubuh melewati feses ( kotoran ) serta urin, namun dikarenakan ginjal tidak dapat mengeluarkan asam urat yang ada mengakibatkan kadarnya meningkat didalam tubuh. perihal lain yang bisa menambah kandungan asam urat yaitu kita terlampau banyak mengonsumsi bahan makanan yang memiliki kandungan banyak purin. asam urat yang berlebih setelah itu dapat terkumpul pada persendian hingga mengakibatkan rasa nyeri atau bengkak.

Pasien asam urat sesudah melakukan penyembuhan yang pas bisa diobati hingga kandungan asam urat didalam tubuhnya kembali normal. namun dikarenakan didalam tubuhnya ada potensi penumpukan asam urat, maka dianjurkan supaya mengontrol makanan yang dikonsumsi hingga bisa hindari makanan yang banyak memiliki kandungan purin.

Pada intinya penyakit asam urat bisa disembuhkan.Diantaranya adalah dengan mengonsumsi obat asam urat tradisional.Untuk menjaga aagar tidak kambuh lagi,disarankan untuk menghindari pantangan makanan yang bisa memicu kembali sakit asam urat.