Penyembuhan penyakit anemia bisa dibilang gampang-gampang susah.karena seringkali penyakit menurunnya hemoglobin darah ini kadang tidak menimbulkan gejala atau mungkin hampir sama dengan gejala penyakit lainnya.

Anemia yaitu satu penyakit yang disebabkan oleh sel darah merah atau hemoglobin yang ada didalam darah alami penurunan serta mempunyai jumlah dibawah normal. anemia dapat mengakibatkan kekurangan sel darah merah atau hemoglobin yang bertugas menyuplai pasokan oksigen untuk diangkut ke semua tubuh. mengakibatkan, muka tampak amat pucat serta kelelahan yang luar biasa. perihal ini dapat disebabkan otak serta semua tubuh yang tidak memperoleh suplai oksigen yang cukup.

Hemoglobin yaitu unsur utama penyusun sel darah merah yang disebut protein kaya zat besi serta berperan menolong sel darah merah mengangkut oksigen dari paru-paru ke semua tubuh.

Apabila jumlah hemoglobin anda sedikit, beberapa sel tubuh anda dapat kekurangan oksigen. anda dapat jadi capek, lemas serta tanda-tanda anemia yang lain. anemia kronis serta menahun ( kurang dari 5 g/dl ) bisa merusakkan jantung, otak serta organ tubuh lain. anemia yang amat kronis apalagi bisa mengakibatkan kematian.

Tanda-tanda penyakit anemia

  • muka tampak pucat
  • kurang energi/lemas
  • lelah
  • ngantuk
  • sakit kepala
  • denyut jantung jadi tambah cepat, nafas tersengal, serta pingsan ( berlangsung pada masalah yang lebih kronis ).

Pemicu penyakit anemia

Di bawah ini yaitu sebagian factor yang mengakibatkan seseorang menderita penyakit anemia

  • Kurang mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat besi, vit. b12, asam folat serta vit. c, unsur-unsur yang dibutuhkan untuk pembentukan sel darah merah.
  • kekurangan zat besi yaitu pemicu utama anemia. lebih kurang 20% wanita, 50% wanita hamil serta 3% pria alami kekurangan zat besi.
  • tidak mengonsumsi daging ( vegetarian ) bisa mengakibatkan anda kekurangan vit. b12, type vit. yang cuma didapati pada makanan hewani ( daging, ikan, telur, susu ). di kelompok umur non vegetarian, nyaris tak ada yang kekurangan vit. ini dikarenakan cadangannya cukup untuk produksi sel darah hingga lima th..
  • asam folat ada pada banyak makanan, tetapi terlebih ada di hati serta sayuran hijau mentah.
  • darah menstruasi terlalu berlebih. wanita yang tengah menstruasi rawan terkena anemia dikarenakan kekurangan zat besi apabila darah menstruasinya banyak serta dia tidak mempunyai cukup persediaan zat besi.
  • kehamilan. wanita yang hamil rawan terkena anemia dikarenakan janin menyerap zat besi serta vit. untuk pertumbuhannya.
  • penyakit spesifik. penyakit yang mengakibatkan perdarahan terus-menerus di saluran pencernaan layaknya gastritis, radang usus buntu, dan lain-lain bisa mengakibatkan anemia.
  • obat-obatan spesifik. sebagian type obat bisa mengakibatkan perdarahan lambung ( aspirin, obat anti inflamasi, dan lain-lain ). obat yang lain bisa mengakibatkan problem didalam penyerapan zat besi serta vit. ( antacid, pil kb, obat anti artritis, dan lain-lain ).
  • operasi pengambilan beberapa atau semua lambung ( gastrektomi ). ini dapat mengakibatkan anemia dikarenakan tubuh kurang menyerap zat besi serta vit. b12.
  • penyakit radang kritis layaknya lupus, artritis rematik, penyakit ginjal, problem pada kelenjar tiroid, sebagian type kanker, serta penyakit yang lain bisa mengakibatkan anemia dikarenakan merubah sistem pembentukan sel darah merah.

Jalan keluar yang sangat pas serta pastinya amat safe untuk mengembalikan kembali kandungan atau jumlah darah merah anda dapat konsumsi obat tradisional penyakit anemia alami yakni spirulina pacifica.

Apa itu siprulina pacifica serta kenapa mesti dengan spirulina pacifica ? ?

Spirulina adalah tumbuhan mikroganggang yang hidup sejak 3, 6 milyar th. yang lampau, yang mana spirulina sendiri adalah sumber nutrisi alami yang sangat lengkap apabila dibanding dengan sumber nutrisi yang dulu ada.

Spirulina ( obat alami penyakit anemia ) yaitu sumber nutrisi yang 100% alami serta juga adalah makanan yang berbentuk alkali. agar tubuh kita terus sehat, perihal yang amat mutlak untuk dikerjakan yaitu konsumsi makanan sehari-hari dengan pola makan seimbang dengan kisaran pada 80% makanan ber-alkali serta 20% makanan berbentuk asam.

Butuh anda kenali bahwa spirulina memiliki kandungan yang amat luar biasa sekali dengan kandungan zat besi yang dimiliki yakni 58 kali semakin besar dari pada kandungan zat besi yang dimiliki oleh sayur bayam serta 18 kali lebih tinggi dari pada daging. ganggang ini juga memiliki kandungan kandungan beta karoten 25 kali semakin banyak dari pada sayur wortel, serta 100 kali semakin banyak dari pada buah pepaya, di samping kandungan lain layaknya vit., protein, mineral, lemak, serta karbohidrat.

Testimoni pulih dari penyakit anemia konsumsi spirulina pasifica

Inilah hari yang sukar terhapus dari ingatan nusanto. pertengahan mei 2006 darah mengucur tidak terbendung dari mulut serta hidung. gusi juga berdarah tersisa keperihan. ia segera dilarikan ke rumahsakit pgi cikini, jakarta pusat. prof dr karmel tambunan sppd, yang menanganinya segera menusukkan jarum di sumsum tulang belakang untuk tahu jumlah trombosit. dokter pakar darah itu mendiagnosis anemia aplastik.

Nilai trombosit nusanto hanya 1. 000, sangat jauh dari ambang batas yang meraih 150. 000. anemia satu situasi kandungan hemoglobin darah lebih rendah dari pada batas normal. namun anemia aplastik dikarenakan sel sumsum tulang belakang gagal menghasilkan butir darah merah. efeknya sumsum tulang kosong hingga pasien dengan trombosit 20. 000 pun gampang terjadi pendarahan. itu dikarenakan sel beku darah atau trombosit didalam tubuh anjlok. trombosit bertindak didalam sistem pembekuan darah. saat nilai trombosit drop, darah terus mengalir hingga sel darah merah juga terkuras.

Itu yang dihadapi pria kelahiran jakarta 2 juli 1978. tiga hari berturut-turut darah terus mengucur dari mulut serta hidung. ia lemas serta terbaring di peraduan. tatapan mata kosong. 1 hari sebelum saat dilarikan ke rumah sakit yang berlokasi di bekas tempat tinggal pelukis raden saleh itu dr karmel sejatinya merekomendasikan nusanto untuk opname. waktu itu nilai trombositnya 6. 000. sayang, bapak joshua vernandez itu menampik lantaran jadi bugar. esok hari selanjutnya ia kembali ke rumah sakit untuk melakukan perawatan.

Ganja

Nusanto diletakkan di area isolasi. tujuannya supaya terhindar dari beragam penyakit. karena, serangan virus flu saja, telah cukup untuk merobohkan dirinya. dokter menganjurkan untuk segera transfusi trombosit supaya pendarahan terhenti serta mempercepat kesembuhan. tetapi, ia menampik lantaran cemas ketergantungan. transfusi trombosit sesungguhnya jalan keluar paling baik. menurut dr imam budiwiyono sppk dari subbagian hematologi patologi klinik rsup dr kariadi, semarang, pasien anemia aplastik memerlukan sel darah merah. manfaatnya membawa oksigen ke otak. kekurangan oksigen mengakibatkan kelelahan kritis. prof karmel tambunan menuturkan, anemia aplastik dipicu oleh tuturan zat kimia terlampau lama, masalah sistem imun tubuh, serta beragam virus hepatitis, virus herpes, serta hiv. dari bermacam pencetus itu, zat kimialah biang kerok anemia aplastik yang terkena nusanto.

Waktu beranjak dewasa, ia nikmati ekstasi serta ganja. dua barang haram itu jadi fasilitas mereguk kebahagiaan semu. tiap-tiap hari ! dua th. lantas ia berpindah mengonsumsi putau tanpa henti. rutinitas itu bertahan sampai 10 th.. zat zat kimia itu terakumlasi hingga mengakibatkan kerusakan kegiatan produksi sel darah merah. tanda-tanda yang nampak sering capek, pusing, gemetar, serta kaku. apalagi sesudah bangun tidur, kulit punggung membiru serta berbintik merah serupa titik titik darah. itu sangat kontras di permukaan kulitnya yang putih. “tak ada perih ataupun sakit, ” kata pria berumur 28 th. itu. 1 minggu lantas ia memeriksakan diri ke dokter umum di pademangan, jakarta utara. hasil uji laboratorium tunjukkan, nilai trombosit 8. 000. waktu itu dokter segera angkat tangan, tidak berikan penawar sakit. dokternya cuma menyebutkan trombosit 1/60 kali dari batas normal. pakar medis itu juga menyebutkan situasinya beresiko hingga mesti dirawat di rumahsakit. nusanto bingung, karena ia jadi sehat, tanpa nyeri sedikit lalu. oleh dikarenakan itu ia terus tinggal di tempat tinggal sampai perihal muntah darah itu.

Spirulina

Sepekan lamanya nusanto melakukan rawat inap di rumah sakit. menurut nusanto, nilai trombosit sampai hari ke- 5 tidak kunjung naik, bertengger di angka 6. 000. sepanjang opname ia mengonsumsi kian lebih 10 type obat untuk menambah stamina. tak hanya itu, nusanto dilarang menyantap makanan asam atau pedas serta minuman bersoda. seluruh itu mengakibatkan kerusakan lambung hingga vit. yang dikonsumsi jadi percuma. oleh dikarenakan itu ia menuruti anjuran kerabat di bandung untuk mengonsumsi spirulina. dari majalah trubus kerabatnya itu tahu spirulina, obat tradisional penyakit anemia yang dapat menangani anemia. pada hari ke-6 nusanto mengonsumsi spirulina, obat alami anemia. dosisnya 5 tablet 3 kali 1 hari.

Pada hari ke-7 ia diizinkan pulang ke rumah. mengonsumsi obat tradisional penyakit anemia ganggang hijau biru ( spirulina ) terus diteruskan. yang dirasakan nusanto, situasinya semakin bugar. ia jadi tidak mudah letih, muka tidak lagi pucat, serta lebih bertenaga. bobot tubuh meningkat 9 kg dari 56 kg hingga tubuhnya setinggi 174 cm terlihat lebih padat. pengecekan paling akhir pada september 2006, nilai trombosit 36. 000. itu bermakna makin mendekati ambang batas yang 150. 000— 450. 000. menurut prof i nyoman kabinawa, periset pusat penelitian pengembangan bioteknologi, kekuatan spirulina menambah trombosit lantaran kaya ferum atau zat besi. kandungannya 15 mg/ 10 g, terbanyak dibanding beragam sumber pangan lain. zat besi berperan untuk kesehatan beberapa sel darah merah serta menguatkan sistem kekebalan tubuh. manfaat lain meningkatkan sumsum tulang untuk menghasilkan hemoglobin sebagai sisi dari sel darah merah.

Uji klinis yang dikerjakan johnson serta shubert, menunjukkan zat besi obat tradisional anemia spirulina diserap kian lebih 60%. bandingkan dengan suplemen lain layaknya ferosulfida yang cuma 20%. itu penyebab obat alami anemia spirulina efisien sebagai langkah menyembuhkan penyakit anemia. riset lain ditempuh oleh t. takeuchi dari tokyo medical and dental university, jepang. sejumlah 8 wanita muda pengidap anemia hipokronis dengan kandungan hemoglobin ( hb ) lebih rendah dari pada normal, diberikan 4 g obat tradisional penyakit anemia spirulina /hari sepanjang 30 hari. akhirnya kandungan hb naik 21% dari 10, 9 jadi 13, 2. menurut cheng-wu z didalam second asia pacific conference on algal biotechnology, pengobatan itu juga dikarenakan polisakarida serta pigmen fikosianin. keduanya dapat dibuktikan melakukan aktivitas erythropoetin, prekusor pembentukan sel darah merah di sumsum tulang. manfaat obat anemia alami spirulina menambah sel darah merah juga dibuktikan oleh z. trojacanec dari institute for medical, skopje, macedonia. trojacanec meriset beberapa atlet dengan jam latihan tinggi.

Disebabkan kelelahan ditemukan defisiensi zat besi yang menyebabkan anemia. itu dibuktikan sesudah mengkalkulasi jumlah sel darah merah, haemoglobin, serta serum besi pada 20 atlet pria serta 20 atlet wanita berumur 18—22 th.. sesudah diberi spirulina 3 kali 1 hari sepanjang 2 bln., serum darah serta haemoglobin meningkat. apalagi kelelahan, kekakuan otot, serta sering mengantuk, menghilang sesudah jumlah serum zat besi meningkat. situasi itu juga yang barangkali dihadapi nusanto. meningkatnya trombosit sampai 6 kali lipat, bikin kesehatan tubuhnya juga meningkat. nilai trombositnya memanglah belum menyentuh angka normal, namun sekurang-kurangnya membendung aliran darah yang tidak kunjung usai. ( vina fitriani ) diambil dari majalah trubus edisi 444 – november 2006.

Nah,demikianlah cara penyembuhan penyakit anemia dengan mengonsumsi obat herbal untuk anemia yang bisa dikonsumsi oleh segala umur baik bayi,balita,ibu hamil maupun orang dewasa dan manula.Semoga bermanfaat,.