Ada banyak factor pemicu yang menyebabkan sperma pria jadi encer. karenanya coba anda simak serta baca info di bawah ini apa saja factor pemicu sperma encer yang perlu anda cermati, salah satunya :

1.Factor suhu

Bila bekerja di luar ruangan atau punya kebiasaan bekerja di ruang terbuka, suhu yang panas dapat membuat testis jadi panas atau gerah, hingga testis tidak dapat bekerja dengan optimal jika di daerah alat vital anda terganggu cuma disebabkan oleh suhu. testis setiap waktu membuahkan sperma. karenanya coba anda gunakan bahan pakaian dalam yang berbahan katun serta tidak terlampau ketat supaya dapat menyerap keringat dengan baik

2.Sering bermasturbasi atau onani terlalu berlebih

Pria yang senang  masturbasi atau onani, dapat beresiko jelek pada penurunan jumlah sperma yang dimilikinya, hingga memunculkan sperma yang tidak normal. disamping itu bisa menyebabkan problem ejakulasi dini.

3.Senang kenakan celana jeans atau celana dalam yang ketat

Janganlah menggunakan celana dalam atau celana jeans yang ketat juga bisa mengakibatkan jumlah sperma alami penurunan. disamping itu bikin penis anda seperti terjepit, hingga bikin kerja testis atau penis merasa panas serta juga mengakibatkan gerak penis serta sperma kurang baik.

4.Alami masalah hormon layaknya hormon testosteron serta kurangnya hormon fsh ( folicel stimulating hormone ) serta berlebihnya hormon prolaktin

Masalah pada hormon testosteron bisa dikarenakan oleh banyak hal contohnya dari pola makan yang tidak sehat, pola hidup anda yang terlalu berlebih. seluruhnya punya pengaruh pada hormon penting dari  sekian hormon yang dimiliki pria.

5.Factor psikologis

Factor psikologis layaknya rasa stress, kuatir atau takut tidak bisa berikan kepuasaan pada pasangan juga adalah di antara pemicu sperma encer, jumlah sperma jadi sedikit. bila pikiran anda jadi tidak nyaman dikarenakan factor kelelahan dari kegiatan rutin juga bisa mengakibatkan sperma jadi alami penurunan serta kerja sperma makin melemah mengikuti situasi fisik yang tengah dirasakan, dikarenakan sperma mempunyai kaitan kuat dengan semua  rasa didalam factor psikologis. makin baik mood anda, makan baik juga sperma yang dihasilkan.

6.Kurangnya mengonsumsi nutrisi serta semua type vitamin. yang banyak memiliki kandungan vitamin c, mineral, zat besi, serat, selenium serta zinc.

7.Situasi lingkungan

Satu perumpamaan kenapa situasi lingkungan terhitung didalam di antara factor pemicu sperma encer atau sperma tidak sehat. alasannya dikarenakan situasi linkungan yang bersih serta nyaman bisa membawa situasi hati yang senang. sekarang ini telah banyak pencemaran udara melalui lingkungan yang tidak sehat, bukankah lingkungan yang sehat mencerminkan diri serta jiwa yang sehat juga.

8.Pola hidup yang tidak sehat serta rutinitas jelek atau berlebihan

Pola hidup di masa yang serba moderen serta canggih merubah diri untuk nikmati semua suatu hal yang menurut diri kita pantas untuk mencobanya. satu perumpamaan misalnya : senang merokok, coba narkoba, minuman alkohol, senang kuliner makanan. kesemuanya juga dapat memberikan efek yang jelek bukan sekedar untuk kesehatan tubuh anda dengan menyeluruh tetapi kesehatan reproduksi anda lalu dapat turut terganggu. minuman alkohol dengan kandungan utama nikotin beberapa dari mereka yang dulu mengonsumsi memanglah berikan dampak mengasyikkan sesaat tetapi makin lama beresiko pada kesehatan anda, berkurangnya gairah seksual yang mengasyikkan, produksi hormon serta jumlah sperma makin alami penurunan. makanan berlemak tinggi juga bisa berikan efek negatif, dikarenakan lemak berlebih didalam darah dapat sukar untuk diurai serta bikin aliran darah jadi terhalang dampak yang berlangsung kegemukan. kesemua perihal dari pola hidup serta rutinitas jelek pastinya dapat berikan efek negatif yang dapat segera anda peroleh.

9.Riwayat penyakit

Situasi manusia yang satu dengan yang lain pastinya amat tidak sama, demikian juga dengan problem seksualitas. penyakit apa pun tentunya dapat berikan efek pada tingkat kesehatan serta mutu jalinan seksual anda dengan pasangan. penyakit layaknya diabetes, jantung, kolesterol, tekanan darah tinggi dsb juga amat merubah produksi hormon serta produksi sperma, bersamaan dengan berjalannya umur.

10.Factor usia

Ada sebagian penduduk berpendapat bahwa bila seorang pria sudah memasuki umur 40-50 th. dapat alami pubertas yang ke-2 didalam artian seorang pria jadi layaknya mempunyai gairah baru hingga hasrat berseksual juga makin tinggi. tetapi dengan umur yang terbilang cukup tua seorang pria dapat kehilangan kepadatan dari wujud sperma, berkurangnya jumlah sperma, serta kekuatan dapat gerak sperma bila ia tetap pingin mempunyai keturunan. oleh karenanya umur juga adalah salahsatu pemicu sperma encer, perihal ini dipicu dikarenakan makin bertambahnya umur kadang-kadang beberapa pria atau dari pasangannya kegiatan seksual dapat makin alami penurunan begitupun dengan gairah seksual makin rendah.

Salah satunya seorang pria yang memasuki umur 40-50 th. keatas dapat memasuki periode andropause ditandai dengan tanda-tanda, salah satunya :

a.Otot-otot tubuh mulai mengendur

b.Kulit mulai berkerut

c.Pada pria bila telah memasuki umur 30 th. dapat kehilangan kepadatan tulang nyaris mencapai 20 persen.

d.Kemampuan tubuh dapat melemah

e.Gairah seksual dapat alami penurunan serta hasrat untuk melakukakan kegiatan makin menyusut.Bila anda sudah terlanjur mengalami penyakit mani encer ini,segera lakukan terapi penyembuhan mani encer anda, agar hubungan suami istri kembali harmonis.