OE7J8FOi3Mj16vbxbClQri2NZQQ

Search results for obat alami (415)

Mengenal penyakit Diabetes atau kencing manis

0

mengenal penyakit diabetesPenyakit kencing manis atau biasa disebut dengan diabetes sudah mengancam kehidupan kita.Ini terbukti dengan banyaknya kasus kejadian diabetes mellitus yang tiap tahun mengalami kenaikan.Kita perlu tahu cara yang benar mengatasi diabetes mellitus,namun sebelumnya kit mesti pahami dulu bagaimana diabetes itu terjadi pada tubuh kita.

Diabetes mellitus atau kencing manis adalah ketidakmampuan tubuh dalam memanfaatkan glukosa untuk diubah menjadi tenaga/energi.Kadar gula normal= 70-110 mg/dl(puasa); 76-145 mg/dl (2 jam setelah makan).Data menunjukkan bahwa 50-90% penderita diabetes mengalami overweight (kelebihan berat badan)

Tipe diabetes

Diabetes tipe I (insulin Dependent Diabetes mellitus/IDDM) terjadi sekitar 5-10% kasus.Faktor penyebabnya adalah Genetik,autoimun,dan infeksi virus.

Diabetes tipe II (Non Insulin Dependent Diabetes Mellitus/NIDDM) terjadi sekitar 90-95% kasus.Faktor penyebabnya adalah Genetik,Obesitas,Menurunnya kualitas&kuantitas insulin)

Diabetes Gestasional,terjadi sekitar 2-5% kasus.penyebabnya akibat gangguan hormon yang terjadi pada saat kehamilan.

Gejala Diabetes mellitus

  • Terjadi peningkatan kadar gula darah (Hiperglikemia) diatas normal
  • Sering merasa lapar sehingga banyak makan tetapi tetap lemas (tidak bertenaga) dan sering diikuti dengan terjadinya penurunan berat badan yang cepat (polifagia)
  • Sering merasa cepat haus sehingga banyak minum (polidipsia)
  • Sering kencing (poliuria) karena banyak minum dan pada urine terdapat gula (glukosuria),protein keton (ketonuria)
  • Jika terluka akan sulit sekali untuk sembuh bahkan dapat terjadi gangrene (luka basah/borok yang sulit sembuh)

Kiat selama terapi gangguan diabetes mellitus

Diabetes memang sulit untuk bisa sembuh total,jadi perlu kesabaran kita dalam proses mengobatinya,namun yang perlu dilakukan adalah menjaga kadar normal gula darah tubuh dan menerapkan gaya hidup sehat,dengan cara:

  • Mengontrol berat badan dengan cara mengurangi porsi makan
  • Melakukan diet rendah makanan “MAL” (Manis,Asin,dan lemak)
  • Melaksanakan beberapa hal seperti mengurangi porsi makan,timbang berat badan setiap hari,olahraga rutin sehingga mampu membakar kalori)

Dengan melakukan cara yang benar mengatasi diabetes,diharapkan bisa mempercepat proses penyembuhan  penyakit silent killer ini.Dengan mengonsumsi Obat diabetes alami jika ketiga cara diatas tidak efektif.Obat diabetes mellitus yang alami akan mengurangi resiko efek samping yang membahayakan tubuh.Cari obat alami yang sudah berstandar BPOM  RI,jangan yang sembarangan.

Minum Air Putih,minta ampun Pentingnya!

0

Barusan dapet Info kesehatan tentang bagaimana kekentalan darah dalam tubuh bisa terjadi? Ada satu pertanyaan mengapa kita harus minum air putih banyak-banyak? Sebenarnya jawabannya cukup mengejutkan sekaligus mengerikan! tetapi karena sebuah pertanyaan jujur maka jawabannya pun harus jujur pula.Maka topik tersebut bisa dijelaskan sbb:

air-dan-prosentasenya_dalam_tubuh_manusiaKira-kira 80% tubuh manusia terdiri dari AIR..malahan ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air diatas 80% yaitu OTAK dan DARAH! Otak memiliki komponen air sebanyak 95%.Jatah minum manusia normal sedikitnya adalah 2 liter perhari atau 8 gelas air putih sehari.Jumlah diatas harus ditambah bagi seorang PEROKOK! Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh kita lewat air seni,keringat,pernapasan,dan sekresi.

minum-airApa yang  terjadi bila kita mengonsumsi air putih kurang dari 2 liter sehari? tentu tubuh kita akan menyeimbangkan diri.Bagaimana caranya…? Ya,dengan jalan “Menghisap” Air dari komponen tubuh sendiri terdekat:DARAH!! Ya,Darah yang dihisap airnya akan menjadi kental.DAn akibat pengentalan darah ini,perjalannya sebagai alat angkut akan kurang lancar ketimbang darah encer.Saat melewati Ginjal (tempat menyaring racun dari darah),Ginjal akan bekerja ekstra keras menyaring darah.Dan karena saringan dalam ginjal halus,tidak jarang darah yang kental bisa menyebabkan perobekan pada Glomerulus Ginjal.Akibatnya Air seni berwarna kemerahan,tanda mulai bocornya saringan ginjal.Bila dibiarkan terus menerus,anda mungkin suatu saat harus mengeluarkan uang 2 juta rupiah perminggu untuk cuci darah karena penyakit gagal ginjal!.

Lalu bagaimana dengan OTAK? Nah saat darh kental mengalir lewat otak,perjalanannya agak tersendat.otal tidal lagi “Encer” karena sel2 otak adalah yang paling boros mengonsumsi makanan dan oksigen,ini yang bisa mengakibatkan Stroke!! Wahh…ternyata minum air putih itu minta ampun pentingnya ya…

Pantangan Makanan untuk penyakit Jantung

1

pantangan penyakit jantungPenyakit jantung adalah penyakit mematikan nomer wahid di Indonesia.Pantangan penyakit jantung harus diperhatikan.Serangannya yang begitu mendadak tak jarang mengejutkan kita semua.Seseorang yang terlihat segar bugar,tak lama kemudian bisa ditemukan meninggal karena serangan jantung.Bagi mereka yang terindikasi sebagai penderita penyakit jantung,tentu harus ekstra hati-hati dalam mengonsumsi makanan yang jadi asupan gizinya.Ada makanan yang bagus untuk dikonsumsi,tapi ada juga jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit jantung ini.Selain itu kita juga harus faham cara penyembuhan jantung koroner.

Beberapa jenis makanan yang baiknya dihindari atau menjadi pantangan bagi penderita penyakit jantung,diantaranya adalah :

  • Makanan Mengandung Kolesterol. Kolesterol adalah musuh utama jantung. Siapapun bisa bangkrut jika kolesterol menyumbat di pembuluh darah jantung dan kepala (stroke). Seperti cumi, udang, kepiting, otak sapi (1 otak sapi kandungan kolesterolnya sama dengan 1 tubuh sapi), daging kambing, daging berlemak, organ dalam hewan, bebek, belut, kuning telur, susu sapi, kulit ayam, makanan kemasan olahan daging ayam.
  • Makanan Mengandung Trigleserin. Trigleserida merupakan lemak jahat dari tumbuhan. Misalnya : minyak goreng, santan, kelapa dan margarine.
  • Makanan Mengandung Gula Alkoholik. Jenis makanan-minuman yang mengandung alkohol harusdi hindari oleh penderita penyakit jantung. Misalnya : minuman alkohol, durian, dan tape.

Dengan menghindari pantangan penyakit jantung diatas,akan meminimalisir resiko terjadinya serangan jantung,atau memburuknya kondisi kesehatan jantung anda,semoga kita bisa konsisten dalam menjaga kesehatan tubuh kita sendiri,karena kesehatan kita adalah tanggung jawab kita sendiri.Semoga bermanfaat…

Pantangan Makanan untuk penyakit maag

0

pantangan maagPenderita sakit maag memang sangat sensitif terhadap suatu makanan.Oleh karenanya mereka harus bisa memilah makanan mana saja yang boleh dan tidak boleh mereka konsumsi.karena salah makan sedikit saja bisa menyebabkan Maag mereka kambuh lagi.Ya,meskipun sudah ada Obat alami untuk sakit maag,tentu langkah pencegahan akan merupakan cara terbaik untuk menjaga tubuh tetap sehat dan lambung tidak terganggu.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang harus dipantang atau dihindari oleh mereka yang sedang mempunyai keluhan sakit maag,atau yang tidak ingin penyakit lambung mereka kumat kembali,diantaranya adalah :

 

  • Makanan yang secara langsung merusak dinding lambung yaitu makanan yang mengandung cuka dan pedas, merica.
  • Sumber Protein Hewani: daging yang berlemak,ikan asin, ikan pindang.
  • Makanan dan minuman yang banyak mengandung gas dan terlalu banyak serat:
  • Sayuran tertentu (sawi, kol, nangka muda,nanas) Buah-buahan tertentu (nangka, pisang ambon, durian)
  • Makanan berserat tertentu (kedondong, buah yang dikeringkan)
  • Minuman yang mengandung soda dan alkohol: soft drink, tape, susu, anggur putih dan kopi.
  • Makanan yang secara langsung merusak dinding lambung: nasi keras, ketan, jagung, ubi talas.
  • Obat suplemen yang bersifat asam dan merangsang keluarnya asam lambung  zat besi, vitamin C, asam salisilat, acetosal,       kartikosteroid dan obat-obat anti rematik.
  • Makanan yang sulit dicerna yang dapat memperlambat pengosongan lambung. Karena hal ini dapat menyebabkan peningkatan       peregangan di lambung yang akhirnya dapat meningkatkan asam lambung antara lain makanan berlemak, kue tart, coklat dan keju.
  • Makanan yang melemahkan klep kerongkongan bawah sehingga menyebabkan cairan lambung dapat naik ke kerongkongan antara lain alkohol, coklat, makanan tinggi lemak, santan kental, goreng-gorengan.

Demikian info tentang Pantangan penyakit Maag yang harus kita hindari,agar penyakit maag kita tidak lagi kumat dan mengganggu  aktivitas kerja kita,semoga bermanfaat…

Pantangan Makanan untuk penyakit Miom

1

Sebagaimana kita ketahui bahwa miom adalah tumor jinak pada rahim,namun bila dibiarkan tanpa diobati dengan Obat miom maka akan berubah menjadi ganas dan bisa mengakibatkan penderitanya harus melakukan operasi pengangkatan miom bahkan sekaligus pengangkatan rahimnya sehingga tidak bisa lagi mempunyai keturunan.Stress dan  pola makanan tertentu disinyalir akan memperburuk kondisi miom.Lalu apa sajakah jenis-jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita miom? Berikut ulasannya..

1. Daging Merah

pantangan miomdaging merah dari mamalia dan juga bebek, tidak dianjurkan bagi mereka yang sedang menderita penyakit mioma. makanan-makanan ini cenderung tinggi akan hormon tambahan, termasuk juga estrogen. makan daging putih tanpa mengandung lemakuntuk sumber protein sebagai gantinya.

2.Makanan Yang Mengandung Lemak Jenuh Yang Tinggi

makanan yang mengandung lemak jenuh yang tinggi, tidak boleh dikonsumsi oleh para penderita mioma. lemak ini dapat meningkatkan tingkat estrogen, yang akan memungkinkan mioma akan dapat tumbuh lebih besar. makanan ini juga sangat sulit untuk dicerna pada hati, sehingga sulit bagi tubuh untuk mencegah dan juga membersihkan diri dari kelebihan hormon. hindari daging, sosis, kuning telur, alpukat, sea food dan makanan yang tinggi akan lemak, makanan ringan olahan seperti kue dan juga kue yang kering, yang sangat serat dengan lemak jenuh.

3.Makanan berbahan dasar kacang2an seperti tempe,tahu,susu kacang,dll

tempe

4.Susu Dengan Kandungan Lemak Yang Tinggi

wanita dengan tumor mioma, dianjurkan untuk membatasai konsumsi  produk susu yang mengandung lemak yang tinggi, seperti secara keseluruhan krim susu dan juga mentega. produk-produk ini sering mengandung hormon yang tinggi dan menambahkan bahwa dapat memberi makan timor Anda. maka pilihlah susu organik yang bebas hormon untuk Anda konsumsi.

5.Minuman Yang Kaya Akan Kafein

minuman yang mengandung kafein, dalam daftar makanan yang harus dihindari ketika Anda memiliki penyakit mioma pada rahim Anda. para ahli telah memperingatkan terhadap minum minuman ini karena tingkat tinggi mereka yang methylanthis, pada gilirannya, menyebabkan tingkat tinggi biokimia di dalam tubuh yang dapat membentuk tumor, jauhi kafein teh, cokelat soda, dan juga kopi.

6.Makanan Yang Asin

batasi jumlah makanan yang asin di dalam diet Anda, karena mereka sulit diserap pada hati Anda. hati adalah organ yang paling bertanggung jawab untuk mengeluarkan racun dan juga menyeimbangkan hormon. hindari makanan sup kalengan, kacang panggang, pratzel, acar, buah zaitun, dan juga makanan kering seperti dendeng.

7.White Food

menurunkan jumlah makanan putih yang Anda konsumsi. menurut para pakar, makanan ini akan mengubah metabolisme estrogen dan dapat juga menyebabkan fibroid tumbuh lebih besar. makanan tersebut contohnya adalah pasta, roti putih, nasi putih, kue dan juga cookies.

8.Buah-Buahan Tertentu

Pantangan miom1Buah2an yang terlalu manis seperti Buah durian, nangka lengkeng, nanas, duku dan juga anggur, bila sangat matang akan mengandung alkohol yang dapat memicu perkemangan sel kanker.

Demikian beberapa pantangan penyakit miom yang harus dihindari agar lekas mendapatkan kesembuhan selama masa pengobatan dengan Obat miom alami,Makanan dan juga minuman yang di atas tersebut, adalah pantangan bagi para penderita mioma uteri. hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah bertambah buruknya kondisi si penderita mioma uteri akan kandungan yang merugikan didalamnya. walaupun kita sudah berobat secara rutin, namun sering mengkonsumsi makanan dan juga minuman pantangan yang di atas, maka kesembuhan pun akan sangat sulit di dapatkan.

Fenomena Angin duduk,Apa sih sebenarnya?

1

apa itu angin dudukNegara kita kaya akan istilah2 atau sebutan yang menggambarkan sesuatu.Misalnya ketika kita mendengar seseorang meninggal,dan kita tanya apa penyebabnya? mereka menjawab penyebabnya adalah ‘Angin duduk‘ atau masuk angin.Maksudnya “angin duduk’ itu apa sih..? apakah “angin duduk’ itu adalah angin yang menyerang kita saat kita  duduk,atau gimana gitu..? tentunya ada penjelasan yang lebih rasional untuk menjelaskan penyakit apa sebenarnya “angin duduk”itu.

Yang didefiniskan atau disimpulkan oleh masyarakat kita sebagai “angin duduk” jika terjadi satu atau beberapa gejala seperti ini:

1.Nyeri pada dada terutama di tengah atau di sisi kiri dada
2.Nyeri pada ulu hati (nyeri pada bagian perut lain)
3.Sesak pada perut atau merasa kembung yang luar biasa
4.Perut terasa tegang atau keras.

5.Adanya keluhan yang berciri :

  • Berkeringat dingin
  • wajah menjadi pucat
  • rasa sesak nafas atau rasa berat untuk bernafas
  • nyeri punggung, terutama di sisi kiri atas
  • sakit / nyeri pinggang
  • nyeri perut sebelah kanan atas, di bawah lengkung iga terbawah
  • pusing berputar ( vertigo ) atau rasa oyong-oyong
  • mual dan muntah
  • mencret
  • rasa mau buang angin tapi susah buang angin
  • rasa mau buang air besar tapi susah buang air besar
  • gangguan kencing, seperti : kencing tersendat-sendat, rasa ingin kencing tapi susah kencing, sebentar-sebentar kencing dalam jumlah sedikit, kencing kemerahan atau berdarah.

Istilah Angin duduk,dalam dunia kedokteran sebenarnya me ngarah pada penyakit jantung yang disebut SKA (Sindroma koroner Akut).SKA adalah salah saru manifestasi klinis dari PJK (Penyakit Jantung Koroner) yang paling sering mengakibatkan kematian.Kalau mendapati gejala masuk angin atau angin duduk ini,lazim di masyarakat kita untuk melakukan kerokan,minum tolak angin atau menggosokkan balsam di bagian tubuh yang terasa sakit,tapi bisa saja setengah jam kemudian penderita akan meninggal dunia.

Nah,jika mendapati Gejala seperti diatas,langkah paling baik adalah segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan bantuan kesehatan yang benar.Jangan anggap ringan “angin duduk” atau masuk angin anda,karena bisa jadi itu adalah Penyakit Jantung.

Akhirnya Obat Asma menahun yang lama tersimpan itu terungkap!

3

asma menahun dan obatnyaBagi penderita asma menahun,kegiatan ringan seperti naik tangga pun akan terasa berat. sehingga memerlukan Obat asma menahun yang aman untuknya.nafas terasa sesak dan ngos-ngosan.Apalagi dorong sepeda motor atau menyemprotkan spray anti nyamuk dalam ruangan,pasti akan terasa sesak dan megap-megap.

Di Indonesia kejadian asma sangat kerap terjadi,dari mulai usia kecil,dewasa sampai orangtua,dan cukup mengganggu kualitas hidup.Pada fungsi paru-paru normal bertugas menghirup dan melepaskan udara,tidak ada kesulitan pada paru-paru normal untuk menghirup dan melepaskan udara. Yang terjadi pada asma biasanya terjadi penyempitan pada saluran pernafasan.Saat terjadi asma ada alergen yang masuk dan mengaktifkan histamin.Histamin ada dalam tubuh kita,yang jika dilepaskan akan memicu alergi pada tubuh kita yang menyebabkan bronkus atau saliran nafas pusat mengalami penyempitan.Bersatunya Histamin dan reseptor inilah yang menyebabkan penyempitan pada otot saluran pernafasan.maka dibutuhkan Antihistamin untuk mencegah Histamin berikatan dengan reseptornya.

Itulah proses terjadinya asma pada saluran pernafasan kita.Dan jika hal ini terjadi lama sekali atau istilahnya menahun,maka harus segera ditangani dengan baik.Pada suatu serangan penyakit asma, otot polos dari bronki mengalami kejang dan jaringan yang melapisi saluran udara mengalami pembengkakan karena adanya peradangan dan pelepasan lendir ke dalam saluran udara. Hal ini akan memperkecil diameter dari saluran udara (disebut bronkokonstriksi) dan penyempitan ini menyebabkan penderita harus berusaha sekuat tenaga supaya dapat bernafas.

Namun kini rahasia Obat asma menahun itu mulai terungkap.Salah satu rahasia pengobatan asma tradisional ini bisa dengan menggunakan ekstrak teripang(sticchopus variegatus) atau biasa disebut dengan teripang emas.

Khasiat hewan laut filum Echinodermata itu telah dikenal berbagai bangsa di dunia sejak lama. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), teripang memiliki kandungan gizi lengkap. Antara lain 9 jenis karbohidrat, 59 jenis asam lemak, 19 jenis asam amino, 25 komponen vitamin, 10 jenis mineral, dan 5 jenis sterol. Semua bersatu-padu membangun kekebalan tubuh dan memperbaiki sel-sel yang rusak.

Kemampuan regenerasi sel teripang cepat, makanya bisa mengobati berbagai penyakit,? kata dr Pieter Pattinama, mantan direktur RS PGI Cikini, Jakarta. Dalam tubuh manusia regenerasi sel tetap berlangsung. Sel-sel pankreas yang rusak pada pengidap diabetes diperbaharui oleh antioksidan teripang. Kesembuhan penyakit gula juga berkat kehadiran mineral kromium pemacu kinerja insulin. Mineral ini berkerja dengan cara menyerap glukosa yang berlebih dalam darah dan menyedot glukosa masuk jaringan darah lebih cepat.Untuk info lebih lengkap silahkan klik disini.

Benarkah Anak bisa lahir dengan Asma jika sang Ibu kena flu?

0

flu dan kehamilanNah ini ada berita baru nih,ternyata ibu yang sedang terkena pilek atau flu saat hamil cenderung bisa mengakibatkan bayi lahir dengan resiko asma pada dirinya.Oleh karenanya di saat musim penghujan ini,ibu-ibu yang sedang hamil agar menjaga kesehatannya dengan baik,terutama dari serangan flu atau pilek.

Para peneliti menyebutkan, wanita hamil perlu mengambil tindakan pencegahan ekstra ketika orang di sekitarnya pilek atau bersin-bersin.

Semakin sering wanita hamil terkena pilek dan infeksi virus, maka semakin tinggi risiko bayinya mengalami asma. Hasil penelitian tersebut diterbitkan dalam jurnal Annals of Allergy, Asthma and Immunology seperti dikutip Dailymail, Rabu (5/2/2014).

Para peneliti menemukan, infeksi dari ibu dan paparan bakteri selama kehamilan memengaruhi lingkungan bayi di dalam rahim. Sehingga meningkatkan risiko bayi mengembangkan alergi dan asma pada masa kanak-kanak.

Ahli Alergi dari  American College of Allergy, Asthma and Immunology Dr Mitch Grayson menjelaskan, kondisi ini juga sama pada anak-anak yang terpapar penyebab alergi sejak dini, seperti debu rumah dan bulu hewan peliharaan. Ini meningkatkan kepekaannya saat berusia 5 tahun.

Para peneliti ini mempelajari 513 wanita hamil di Jerman dan 526 anak-anaknya. Selama kehamilan serta ketika anak berusia 3 dan 12 bulan, dan setiap tahun hingga berusia lima tahun responden diberi kuesioner untuk diisi.

Jika orangtua memiliki alergi, anak memiliki kesempatan 75 persen terkena alergi. Jika salah satu orangtua alergi atau jika kerabat dekat memiliki alergi, anak memiliki 30 sampai 40 persen kesempatan menderita beberapa bentuk alergi.

Jika orangtua tidak memiliki alergi, peluang hanya 10 sampai 15 persen.Itulah berita terbaru yang saya dapatkan dari liputan6.com,jadi  dengan info ini mudah2an kita senantiasa bisa menjaga kesehatan kita dengan sebaik-baiknya,agar bayi yang akan dilahirkan kelak terbebas dari penyakit asma.Dan bagi anda yang sudah terlanjur menderita penyakit asma,bisa memilih obat alami penyakit asma untuk solusi mengatasi asma secara aman.

6 Hal Sederhana pemicu Asma

1

pemicu serangan asmaGa bisa ngomong deh kalo melihat salah satu keluarga kita ada yang sedang terserang penyakit asma,kasiaaan bener ngeliatnya.Udah seba salah kita menghadapinya kalo udah begitu.Sehingga Obat asma andalan tak bisa jauh-jauh dari dia.Sebenarnya apa saja sih pemicu serang penyakit asma itu? Berikut beberapa hal sederhana yang mungkin jadi pemicu atau penyebab datangnya serang asma tersebut.

Asma merupakan suatu kondisi kesehatan di mana saluran udara yang ada di dalam tubuh penderita meradang sehingga membuatnya sensitif terhadap zat-zat yang dapat memicu asma. Zat ini mampu menyebabkan penyempitan dan pembengkakan pada saluran udara dan meningkatkan produksi lendir sehingga tak jarang penderita asma kesulitan dalam bernapas.

Selain debu dan asap berbahaya, ternyata asma mampu dipicu oleh hal-hal kecil yang ada di sekitar Anda. Seperti dilansir dari huffingtonpost.com, inilah pemicu asma yang sering tidak Anda sadari.

Tikus
Selain hewan peliharaan, tikus ternyata juga dapat memicu asma. Pemicu alergi ini sudah banyak ditemui di kota-kota besar.

Kutu
Si kecil yang menjengkelkan ini selain dapat menyebabkan gatal, juga mampu memicu munculnya asma.

Kepik
Kepik mungkin merupakan serangga yang lucu. Namun sebaiknya penderita asma menjauhinya. Sebab kepik mampu mengeluarkan bau yang dapat memicu asma.

Jalanan macet
Stres akibat jalanan macet yang ditambah dengan naiknya polusi udara mampu memperparah penyakit asma. Oleh karena itu sebaiknya penderita asma menjauhi jalanan yang macet agar penyakit mereka tidak kambuh.

Rhinovirus
Rhinovirus merupakan sejenis virus yang umumnya menyebabkan flu. Namun tidak berhenti sampai di situ sebab ternyata virus ini juga dapat memicu asma. Agar Anda terhindar dari penyakit ini, sebaiknya cuci tangan Anda sebagai tindakan pencegahan.

Kegemukan
Kegemukan dan obesitas diketahui sebagai pemicu munculnya sejumlah masalah kesehatan seperti asma. Sebuah penelitian yang dilakukan di American Academy of Allergy Asthma and Immunology menemukan bahwa obesitas mampu memicu kenaikan serangan asma hingga 17%.

Asma adalah penyakit yang tidak dapat diduga kapan kambuhnya. Terutama apabila si penderita bersinggungan dengan pemicunya. Oleh karena itu apabila Anda menderita asma, sebaiknya hindari faktor pemicu asma di atas.

Dengan mengetahui pemicunya,menjadikan kita harus lebih aware memperhatikan keadaan penderita,jangan sampai hal-hal seperti disebut di atas mendekat pada mereka.Semoga bermanfaat ya…

Cara menghancurkan Kista,Miom tanpa pembedahan

2

kistaWanita dengan kista atau mioma tentu sangat menghawatirkan kemungkinan terjadinya pengangkatan kista atau mioma tersebut dengan jalan pembedahan atau operasi,sehingga mereka menjadi stress,dan malah dengan stress yang bertambah ini akan mengakibatkan kista/miom tersebut akan membesar.

Selain itu operasi bedah miom juga tidak boleh dilakukan,manakalasang ibu sedang hamil Karena miom adalah tumor yang terletak pada rahim, sehingga pengangkatan miom jelas menimbulkan pendarahan dan langsung mengganggu rahim serta janin. Pengangkatan miom biasanya dilakukan minimal 3 bulan setelah persalinan, yaitu ketika kondisi rahim sudah kembali seperti semula.

Hal ini berbeda dengan Kista yang masih bisa dilakukan upaya pembedahan,meskipun sedang mengandung.Meski sedang hamil, seorang ibu dapat melakukan operasi pengangkatan kista. Tindakan ini tidak secara langsung mempengaruhi rahim dan janin di dalamnya, karena kista terletak pada ovarium atau indung telur, yang posisi dan aliran pembuluh darahnya terpisah dari rahim. Keputusan dilakukannya operasi atau tidak, amat ditentukan oleh ukuran dan jenis kista.

Namun tentu hal ini tetap saja mengkhawatirkan bagi kaum perempuan.Upaya pembedahan akan menjadi jalan terakhir bagi mereka,manakala masih ada cara lain atasi kista,miom tanpa pembedahan sama sekali.Upaya menghancurkan kista dan mioma banyak ragam caranya.Salah satunya adalah dengan konsumsi Obat herbal.

Obat herbal untuk Kista miom yang sedang banyak  dicari orang saat ini adalah jelly gamat Gold G dan Cyano spirullina karena merupakan Obat kista miom tradisional No.1 paling aman dan mujarab karena terbuat dari bahan-bahan alamiah sehingga tidak membahayakan bagi ibu hamil dan janin yang sedang dikandung dan bisa dikonsumsi dalam jangka panjang tanpa efek samping negatif.

Bila tumor berukuran kecil dan tidak membesar, cukup dilakukan pemeriksaan rutin setiap 3-6 bulan sekali, pengecilan tumor sementara dengan obat-obatan GnRH analog, mioma memiliki lapisan kapsul yang tegas, dapat dipisahkan/dikupas dari massa tumornya. Jika terjadi komplikasi dan timbul perdarahan, perlu diberikan transfusi darah dan obat penghilang rasa nyeri. Tindakan operasi dilakukan jika tumor membesar dan bila timbul gejala penekanan dan nyeri dan perdarahan yang terus menerus.

Operasi pembedahan: dengan histerektomi (pengangkatan kandungan) jika tidak ada rencana hamil lagi, atau miomektomi (mengangkat miomnya saja) pada usia reproduksi/masih rencana hamil. Namun jika massa tumor terlalu besar atau luas, kadang tidak memungkinkan hanya dilakukan pengangkatan massa tumor, sehingga tetap dilakukan histerektomi.

Kisah sembuh dari penyakit Mioma/fibroid uterus

Majalah Trubus, Oktober 2009

solusi hancurkan kista tanpa bedahAKIBAT MIOMA BERDIAMETER 7 CM, DOKTER HANYA MEMBERI SATU PILIHAN BAGI ENDANG SUJIATI: PENGANGKATAN RAHIM . Endang Sujiati ingat persis kejadian pada April 2007. Darah tak henti menetes sehingga ia mengira menstruasi. ‘Rasanya perut bagian bawah seperti diremas. Sakitnya seperti melahirkan,’ kata ibu 3 anak itu. Lima hari lamanya ia harus bergelut dengan penderitaan itu.

Sang suami, Heri Haryadi, iba melihat kondisi Endang sehingga bergegas ke sebuah rumahsakit di Tanjungpandan, Provinsi Bangka Belitung. histerektomi alias pengangkatan kandungan agar mioma tak membesar.Untuk pemesanan paket jelly gamat dan Spirullina klik cara pembelian

Otot Polos

Ia mencari opini kedua, berharap diagnosis pertama itu keliru. Sayang, dokter di sebuah rumahsakit di Jakarta mendiagnosis serupa. Perempuan kepala tata usaha Sekolah Menengah Kejuruan di Tanjungpandan itu pasrah. Baginya tak ada pilihan lain sehingga bersiap menjalani operasi.

Menurut dr Taufik Jamaan SpOG di Menteng, Jakara, mioma adalah tumor jinak jaringan otot. Acap kali mioma diartikan sebagai tumor jaringan otot polos rahim. Letaknya di organ reproduksi wanita. Jumlah reseptor estrogen pada jaringan mioma lebih tinggi dibanding jaringan otot kandungan sehingga mioma membesar. Bobotnya bervariasi dari beberapa gram hingga 5 kg. Tumor itu banyak menyerang perempuan dalam masa subur dan jarang terjadi setelah menopause.

Namun sekarang ada obat alami yang aman untuk mengatasi miom ini secara alamiah yaitu dengan mengkonsumsi obat alami jelly gamat dan obat herbal spirulina secara bersamaan.

Itulah yang terjadi pada Endang yang saat itu berusia 53 tahun. Sepuluh hari menjelang operasi, Endang menginap di rumah seorang kerabat. Ketika menunggu waktu operasi itulah sang kerabat menyarankan Endang untuk mengkonsumsi ekstrak teripang dan spirulina. Keduanya membantu penyembuhan seorang rekan dari mioma. Endang pun mengkonsumsi sesendok makan ekstrak teripang 3 kali sehari. Pada saat bersamaan ia juga menelan 10 tablet spirulina 3 kali sehari.

Dua hari berselang, Endang merasakan bagian bawah perutnya berdenyut lebih dari 3 kali. Setelah itu gumpalan-gumpalan darah berwarna hitam berdiameter 1 – 2 cm keluar. Endang semula kaget. Namun, sang kerabat meyakinkan bahwa itu mioma yang mulai digerus oleh ekstrak teripang. Endang pun melanjutkan konsumsi ekstrak teripang.

Urung

Pada hari ditentukan operasi, Endang berangkat ke rumahsakit. Namun, hasil pemeriksaan dokter menunjukkan diameter mioma mengecil, hanya 5 cm. Oleh karena itu ahli medis memutuskan operasi batal dan menyarankan Endang berobat jalan. Keputusan dokter itu makin meneguhkan nenek 6 cucu itu untuk meneruskan konsumsi ekstrak teripang dan spirulina.Untuk pemesanan klik cara pemesanan

Pemeriksaan pada April 2008, ‘Dokter menyatakan rahim saya sudah bersih dari mioma,’ kata perempuan kelahiran 25 Oktober 1954 itu. Untuk menjaga kesehatan ia melanjutkan konsumsi 1 sesendok makan teripang dan 5 tablet spirulina per hari.

Bukti empiris itu sejalan dengan hasil riset AM Popov, peneliti di Institut Pasifik untuk Kimia Bioorganik Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia. Popov membuktikan teripang berefek sitotoksik alias pembunuh sel kanker berkat kandungan glikosida seperti echinosida A dan B, holotoksin A1, holothurin A dan B, serta curucumariosida G1. Glikosida merupakan senyawa alami yang bersifat antitumor dan antikanker.

Kandungan filinopsida A dalam teripang pun ampuh menekan pertumbuhan tumor. Musababnya filinopsida bersifat antiangiogenesis alias mencegah pembentukan pembuluh darah mikro baru. Akibatnya sel tumor gagal berkembang dan mati akibat tak mendapatkan pasokan nutrisi. Itu masih diimbangi oleh khasiat spirulina yang kaya antioksidan. Tak heran, mioma Endang urung berkembang dan tergerus hilang tak berbekas.(Faiz Yajri)Untuk pemesanan klik cara pemesanan.

Itulah salah satu solusi alternatif menghancurkan kista tanpa pembedahan dengan hanya mengonsumsi secara rutin Jelly Gamat Gold G dan Cyano spirullina.Semoga bermanfaat..

Go to Top
You might also likeclose