Operasi by pass atau balonisasi cukup efisien untuk pasien jantung koroner. sayang, tidak seluruh pasien dapat menjalaninya. sebagian terapi alternatif untuk penyakit jantung  layaknya obat, meditasi, yoga, serta khelasi mungkin saja bisa jadi solusi.

Ada bermacam penyakit jantung, yaitu jantung bawaan, jantung katup rematik, jantung darah tinggi, jantung kardiomiopati, serta jantung koroner. penyakit jantung koroner ( pjk ) menempati peringkat pertama.

Diantara penyakit lain, pjk adalah pembunuh nomer satu baik untuk pria ataupun wanita. menurut data dari american heart association th. 1996, 13, 5 juta masyarakat dunia menderita pjk serta 1, 5 juta alami serangan jantung.

Oleh dr. Dedi Affandi, Sp. jp( k ), fiha, ditegaskan bahwa hingga saat ini langkah yang sangat maju untuk mengatasi pjk yaitu operasi by pass atau pemasangan stent. “belum ada yang lain, ” kata spesialis jantung dari RSCM-FKUI ini. apalagi, hingga saat ini belum ada obat dokter yang dapat menyingkirkan plak atau ateroma yang menyumbat koroner jantung.

Terapi penyakit jantung koroner dengan herbal

Hasil penelitian menunjukkan bahwa di dalam ekstrak kulit manggis memiliki kandungan zat antioksidan yang amat kuat yakni xanthone, melebihi berapa kali lipat dari kemampuan vit. c serta e. zat xanthone ini dapat mencegah serta mengeluarkan radikal bebas didalam tubuh yang bisa mengakibatkan bisul atau endapan pada pembuluh darah yang bisa mengakibatkan penyumbatan. xanthone pada kulit manggis yang berguna sebagai antioksidan yaitu alpha mangostin serta gamma mangostin.

Ke-2 antioksidan ini bertindak sebagai imunitas, antibiotik ( ampisilin serta minosin ), antijamur, antivirus, antikanker, antidiabetes serta antiradang. kandungan antioksidannya yang tinggi bikin manggis dikatakan sebagai antikanker serta ampuh menyembuhkan penyakit jantung.

Tak hanya kulit manggis, komposisi obat jantung koroner tradisional yaitu ekstrak daun sirsak. hasil penelitian tunjukkan bahwa daun sirsak dapat menyerang serta menghancurkan beberapa sel kanker, demikianlah hasil penelitian perihal manfaat sirsak sebagai antitumor serta antikanker yang dikerjakan the national cancer institute th. 1976.

Tak hanya berguna mengobati kanker, buah sirsak juga berguna sebagai anti bakteri, anti jamur ( fungi ), efisien melawan beragam type parasit / cacing, turunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, menormalkan kembali system syaraf yang kurang baik, dan dapat menyembuhkan penyakit jantung.